Cara Mencampur Warna


  Dalam mencampur warna di butuh kan pengetahuan tentang karakter warna. juga pengetahuan tentang warna pokok (warna primer). warna pokok ada tiga yaitu merah, kuning, biru. warna hitam dan putih termasuk warna netral.setelah kita tau tentang warna pokok itu, kita akan mudah membuat warna yang kita inginkan.dalam mncampur warna di butuhkan kesabaran dan ketelitian. kita harus hati-hati dalam mencampur warna satu dan warna yang satunya. percampuran warna harus dilakukan dikit demi dikit, tidak langsung asal menuangkan warna kedalam warna lainya.

contoh beberapa cara mencampur warna.
-jika kita menginginkan warna hijau kita harus mencampur dua warna primer yaitu: warna biru dan kuning. jika biru dan kuning di campur menjadi satu tentunya akan menjadi warna hijau. dengan perbandingan warna 1:1. jika menginginkan warna hijau tua, maka perbandinganya 2:1, biru 2 kuning 1. sebaliknya jika menginginkan warna hijau muda maka perbandinganya 1:2, biru 1 kuning 2. begitu takaranya.
-kalau kita ingin membuat warna ungu kita harus mencampur warna merah dan biru. perbandingan takarannya sama seperti yang sudah tertulis di atas.
-membuat warna coklat. dalam membuat warna coklat ada beberapa tahap pencampuran warna. sebelum kita membuat warna coklat kita haru membuat warna hijau dan oranye terlebih dulu. setelah itu campur warna hijau dan oranye jadi satu dangan perbandingan 1:1 dan hasilnya akan memunculkan warna coklat.
-membuat warna krem juga ada beberapa tahap. kita harus membuat warna coklat terlebih dulu, siapkan warna kuning dan putih. setelah ketiga warna siap campur dikit-dikit menjadi satu hasilnya akan memunculkan warna krem.

perlu juga ada ketahui jika semua warna tersebut dicampur menjadi satu warna yang dimunculan adalah hitam.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar