Warna Primer dan Sekunder


  Warna primer adalah warna dasar warna pokok, warna primer meliputi:

1. merah

2. kuning

3. biru

tiga warna tersebut kemudian dikenal sebagai warna pigmen primer sangat dikenal di dunia seni. pada dasarnya tidak termasuk dalam warna-warna primer cahaya, melainkan mengarah ke konsep biologi. stimulus mata manusia terhadap cahaya.

Aditif warna primer

warna primer adiktif adalah merah, hijau dan biru. jika ketiganya dibawa bersama-sama penuh warna akan menghasilkan warna putih.

Subtraktif warna primer

media utama subtraktif adalah penggunaan cahaya yang di pantulkan untuk menghasilkan warna. merah, kuning dan biru adalah warna primer subtraktif seri sejarah. sering digunakan dalam dunia seni rupa (lukisan). penggunaan merah, kuning, warna primer biru sebagai menghasilkan gamut (rentang warna) yang relatif sempit, kecil. di mana beberapa warna tidak dapat dicapai dalam campuran. sehingga menggunakan campuran magenta cetak modern, kuning, cyan. jika semua tiga warna digabungkan dalam pencampuran yang seimbang akan menghasilkan warna abu-abu. dan jika semua tiga warna digabungkan secara penuh akan menghasilkan warna hitam.

warna sekunder

warna sekunder adalah warna yang dihasilkan dari dua warna primer dalam ruang warna. beberapa nama-nama warna di bawah dua warna primer dicampur sehingga menghasilkan warna sekunder.

- warna biru + warna kuning menghasilkan warna hijau.

- warna merah + warna biru menghasilakan warna ungu.

- warna merah + warna kuning menghasilkan warna oranye.

Bagaimana jika warna-warna yang tercantum di atas terus dilakukan dalam dua warna intervensi dan juga akan menghasilkan warna yang berbeda-beda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar