Teknik Gambar Bentuk



  Dalam menggambar bentuk kita harus mengetahui teknik-teknik dalam menggambar bentuk. dalam bentuk gambar ada beberapa teknik yang sering digunakan oleh para seniman dalam mengambar, sebagai berikut:

1.Tehnik shading
teknik shading adalah teknik yang menciptakan kesan garis tebal dan tipis, garis patah patah atau melengkung garis. naungan garis gambar tipis padat biasanya untuk menunjukkan bentuk cahaya gelap terang pada gambar. garis patah biasanya rusak untuk menciptakan kesan bahwa kerutan wajah digambar. garis lengkung yang digunakan untuk menjelaskan apa yang diambil, misalnya, menggambar bentuk daun.

contoh gambar menggunakan teknik shading.

2. Tehnik fluke (dusel)
  Teknik penggambaran dusel adalah teknik dengan cara inscribe pensil dan kertas terus menggosok dengan jari atau handuk, kertas juga dapat menggunakan kapas. Teknik dusel sering digunakan untuk membuat gambar Hintergrund, sering digunakan untuk membuat kesan di air, jika gambar bertamakan tentang pemandangan danau.

contoh gambar menggunakan teknik dusel.
















3. Tehnik Saput
teknik saput adalah teknik di mana pengambaranya mengunakan kuas kuas. Teknik ini juga biasa digunakan dalam pembuatan bentuk bayangan.


contoh gambar menggunakan teknik saput.












4. Tehnik Pointiliring

Teknik penggambaran pointiliring adalah teknik dengan membuat titik-titik sebanyak mumgkin sehingga menampilkan sebuah bentuk yang kita inginkan.

contoh gambar dengan teknik pointiliring.



5.Tehnik Blok

eksekusi teknik blok adalah cara untuk memenuhi semua warna dengan bentuk plakat. Teknik ini  digunakan dalam pembuatan bentuk bayangan dalam gambar.

contoh gambar menggunakan teknik blok.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar